Tak Ditemukan Tanda-tanda Kekerasan, Jasad Andy Bachtiar Diserahkan ke Keluarganya
Oleh : Harjo
Jum\'at | 29-09-2023 | 13:12 WIB
evakuasi-jasad.jpg
Proses evakuasi jasad Andy Bachtiar (58) dari rumah kosong kebun nenas Kampung Lakis Bintan, Kamis (28/9/2023) malam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polisi akhirnya menyerahkan jasad Andy Bachtiar (58) --pria yang ditemukan tak bernyawa di rumah kosong di kebun nenas Kampung Lakis Bintan-- kepada keluarganya, usai divisum di RSUP Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang pada Kamis (28/9/2023) malam.

Sesuai hasil visum, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada jasad korban. Demikian disampaikan Kasat Reskrim Polres Bintan, AKP Marganda Pandapotan, Jumat (29/9/2023).

"Karena tidak ada tanda-tanda kekerasan sesuai hasil visum, kita pun akhirnya langsung menyerahkan jasad korban kepada keluarganya," ucap AKP Marganda.

Sebelumnya, warga Kelurahan Tembeling Tanjung, Kecamatan Teluk Bintan, dihebohkan penemuan mayat pria di rumah kosong, areal kebun nenas Kampung Lakis pada Kamis (28/9/2023). Mayat pria yang belakangan diketahui bernama Andy Bachtiar (58) ini pertama sekali ditemukan seorang warga bernama Joni. Korban diketahui sudah tiga hari tidak kelihatan.

Saat Joni hendak mendekati rumah korban, dia mencium bau menyengat, yang kemudian dilaporkan kepada warga setempat dan Bhabinkamtibmas serta Polsek Teluk Bintan.

Menjelang malam hari, pihak kepolisian bersama tim medis pun turun ke lokasi kejadian. Saat pintu rumah korban didobrak, ditemukan mayat pria tersebut dalam kondisi terlentang.

Korban yang merupakan warga Perumahan Pinang Hijau, Kelurahan Batu IX Tanjungpinang, langsung dievakuasi ke RSUP Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang untuk proses visum dan autopsi.

Sementara itu, Kapolsek Teluk Bintan, Iptu Boby Pratama, menyampaikan penanganan temuan mayat itu telah diserahkan ke Satreskrim Polres Bintan. "Terkait penanganan temuan mayat ke marin, bisa dikonfirmasi ke Satreskrim Polres Bintan," kata dia, Jumat (29/9/2023).

Editor: Gokli